Lihat nih, Turis Rame-rame Telanjang Pamer 'Titit' di Puncak Kinabalu

Lihat nih, Turis Rame-rame Telanjang Pamer 'Titit' di Puncak Kinabalu
Lihat nih, Turis Rame-rame Telanjang Pamer 'Titit' di Puncak Kinabalu

jpnn.com - KOTA KINABALU - Sekelompok turis asing melakukan aksi gila saat mereka berhasil mencapai puncak Gunung Kinabalu, Malaysia. Mereka mengunggah foto telanjang ke media sosial. 

Spontan foto porno tersebut langsung mendapat kecaman dari para netizen. Terutama penduduk tempatan yang tidak bisa menerima ulah para turis itu.

Rekaman yang diunggah pada 30 Mei lalu ini, menunjukkan lima lelaki berbaris dan bertelanjang bulat di puncak tertinggi di Asia Tenggara itu dengan alasan buang air kecil.  

Pengurus Lembaga Pemegang Amanah Taman-Taman Sabah (TTS) Datuk Seri Tengku Zainal Adlin Tengku Mahamood berkata, pihaknya sudah melancarkan penyidikan mengenai kasus itu.

"Sikap pendaki ini menunjukkan perbuatan tidak menghormati kepercayaan segelintir masyarakat tempatan yang beranggapan gunung ini sebagai tempat suci mereka," ujarnya seperti dilansir Harian Metro, kemarin.

Tengku Zainal berkata, setiap pendaki juga sudah diberitahu mengenai hal apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan ketika mendaki gunung ini.

Sementara itu, Menteri Pelancongan, Kebudayaan dan Alam Sekitar Datuk Seri Masidi Manjun seperti dikutip Harian Metro mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan agar kejadian ini disidik secara penuh. 

"Termasuk kemungkinan apakah gambar tersebut sudah diedit atau sebaliknya, gambar asli," ujarnya. (ray/jpnn) 


KOTA KINABALU - Sekelompok turis asing melakukan aksi gila saat mereka berhasil mencapai puncak Gunung Kinabalu, Malaysia. Mereka mengunggah foto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News