Lihat Nih, Zulkifli Duduk Lesehan Bareng Ulama

Lihat Nih, Zulkifli Duduk Lesehan Bareng Ulama
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat kunjungan silaturahmi ke Habib Syekh bin Abdul Qadir Assehaf, seorang ulama di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/5). FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - SOLO – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyempatkan diri melakukan kunjungan silaturahmi ke Habib Syekh bin Abdul Qadir Assehaf seorang ulama di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/5). Kehadiran Zulkifli di Solo dalam rangka kegiatan Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan.

Kepada Habib, Zulkifli yang duduk lesehan itu menjelaskan tentang berbagai kegiatan yang sudah dilakukan di beberapa daerah di pulau Jawa.  Menurutnya, Safari Kebangsaan imaksudkan untuk merajut kembali kebhinnekaan Indonesia.

“Pasca reformasi ada banyak hal-hal yang baik dan ada pula hal-hal yang kurang bagus antara lain saat ini banyak masyarakat kita yang saling benci, saling marah dan semua hal-hal negatif yang memicu konflik. Pemahaman kembali nilai keberagaman dan saling menghargai harus ditanamkan kembali melalui pemahaman empat konsesus dasar yang di dalamnya ada Pancasila,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ketua MPR, ada lagi yang patut diperhatikan semua elemen bangsa yakni soal makin banyak terjerumusnya generasi muda Indonesia dalam kejahatan seperti pembunuhan, pemerkosaan dan hal negatif lainnya. Hal tersebut  dikarenakan dampak narkoba dan minuman keras.

Kepada Habib, Zulkifli mengungkapkan bahwa Indonesia dalam darurat natkoba. Darurat narkoba ini terlihat dari berbagai pemggerebekan narkoba yang hasilnya tidak main-main ratusan ton narkoba disita dari gembong-gembong narkoba. Ini yang terlihat, bagaimana yang tidak terlihat.

“Miras juga seperti itu berbotol botol ratusan liter miras disita. Ini sangat mengkhawatirkan.  Narkiba dan miras akan membawa generasi muda kita yang semula tidak jahat menjadi jahat," imbuhnya.

Menurutnya, pemahaman nilai-nilai Pancasila yang didalamnya ada nilai agama dan nilai luhur bangsa akan membentuk kepribadian anak bangsa sehingga akan menjadi benteng terhadap serbuan narkoba dan miras.

Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Ketua MPR RI. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News