Marwan Ajak Slank Gelorakan Perbatasan

Marwan Ajak Slank Gelorakan Perbatasan
Marwan Jafar. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) menggagas "Konser Indonesia Perbatasan, Membangun Indonesia dari Perbatasan" yang bakal digelar di Singkawang, Kalimantan Barat pada 15 Mei mendatang dan di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 31 Mei mendatang.

Menurut Menteri DPDTT Marwan Jafar, konser digelar sebagai bagian dari implemenasi salah satu isi Nawacita Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran. 

Di antaranya, terlihat pemerintahan Jokowi-JK fokus menggarap daerah perbatasan, pulau terluar dan daerah terpencil. Bahkan semua kementerian dan lembaga negara kata Marwan, digerakkan untuk membangun perbatasan.

“Ada 13 provinsi dan 41 kabupaten/kota yang bersentuhan langsung dengan perbatasan,” ujar Marwan saat menggelar konferensi pers bersama Slank di Gang Potlot, Selasa (10/5).

Untuk menggarap perbatasan, Marwan mengakui kementeriannya pada tahun 2015 sudah menyelenggarakan Boarder Summit untuk menarik investasi di daerah perbatasan. 

“Dalam rangka membangun perbatasan, kami punya banyak pendekatan. Salah satunya mengajak investor berinvestasi di daerah perbatasan sebagai beranda Indonesia,” ujar Marwan.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News