Lihat Potensi Ekspor, Bea Cukai Bekerja Sama dengan UMKM di 3 Wilayah Ini

Lihat Potensi Ekspor, Bea Cukai Bekerja Sama dengan UMKM di 3 Wilayah Ini
Bea Cukai menjalin kerja sama dengan pelaku UMKM di Jayapura, Maluku, dan Jakarta untuk melihat potensi ekspor. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menggandeng beberapa pihak untuk menjalin kerja sama dan kolaborasi. Kali ini, kegiatan ini dilaksanakan Bea Cukai di beberapa wilayah, yaitu Maluku, Jakarta, dan Jayapura.

Di Maluku (13/10), Tim Dukung Ekspor Bea Cukai Ambon mengunjungi Pemerintah Kabupaten Buru untuk penggalian potensi ekspor. 

Bea Cukai Ambon menyampaikan tugas dan fungsinya secara umum, termasuk koordinasi terkait dukungan terhadap UMKM di wilayah Kabupaten Buru.

“Kabupaten Buru memiliki beberapa potensi ekspor yang dikembangkan, seperti minyak kayu putih, plywood, kopra, damar, serta ikan julung. Jadi, ini harus dimaksimalkan bersama-sama,” terang Hatta.

Sementara itu, dalam mendukung UMKM yang berorientasi ekspor, Tim UMKM Bea Cukai Banten mengunjungi Xpora BNI di Graha BNI, Jakarta Pusat (5/10). 

Tim UMKM Bea Cukai Banten berdiskusi terkait upaya memasarkan produk UMKM Banten di Jepang dan Korea.

Menanggapi kegiatan tersebut, Hatta mengatakan pihaknya akan mendukung upaya memasarkan produk UMKM yang sejalan dengan semangat Xpora yang diusung BNI. Produk-produk kerajinan tangan dan home decor dari Banten cukup diminati pasar luar.

‘’Jadi, kami berharap dapat membantu mengembangkan dengan fasilitas-fasilitas yang kami berikan,” ungkapnya.

Bea Cukai menjalin kerja sama dengan UMKM di Jayapura, Maluku, dan Jakarta untuk melihat potensi ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News