Lihat, Prajurit Batalion Intai Amfibi 2 Marinir Beraksi di Malam Hari

Lihat, Prajurit Batalion Intai Amfibi 2 Marinir Beraksi di Malam Hari
Latihan terjun malam hari yang dilakukan oleh prajurit Batalion Intai Amfibi 2 Marinir. Foto: ANTARA/Dinas Penerangan Korps Marinir TNI AL.

jpnn.com, SURABAYA - Latihan terjun di malam hari dilakukan sejumlah Prajurit Batalion Intai Amfibi 2 Marinir dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan terjun tempur.

Letnan Satu Marinir Tatag Hidayat selaku perwira pelaksana latihan melalui keterangan tertulis, Kamis, mengatakan, selain terjun tempur siang dan malam hari, juga dilaksanakan terjun payung akurasi.

"Sebelum melaksanakan penerjunan dilakukan pemeriksaan kesehatan, ground training dan briefing kepada seluruh penerjun," katanya di sela pelaksanaan kegiatan di Lapangan Tembak Internasional FX Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Tatag Hidayat menjelaskan, setelah selesai penerjunan dilaksanakan evaluasi latihan yang telah dilakukan.

"Dengan harapan profesionalisme prajurit Taifib 2 Mar selalu terjaga dan terus meningkat," ucapnya.

Komandan Batalion Intai Amfibi 2 Marinir, Letnan Kolonel Marinir Sri Utomo, mengatakan, latihan terjun malam tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Batalion Intai Amfibi 2 Marinir sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL.

"Agar mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya," katanya.

Menurutnya, dengan latihan terjun free fall maupun terjun tempur baik siang dan malam, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, pengetahuan, naluri tempur, tentang taktik dan teknik khusus yang dimiliki oleh prajurit Tri Media guna menyongsong tugas-tugas ke depan.

Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan terjun tempur, Prajurit Batalion Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan terjun di malam hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News