Lihat, Ribuan Warga Singapura Rayakan Imlek di Batam

Lihat, Ribuan Warga Singapura Rayakan Imlek di Batam
Ribuan warga Singapura berkunjung ke kota Batam, Kepri, sejak Jumat kemarin untuk merayakan tahun baru Imlek. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Ribuan warga Singapura berduyun-duyun berkunjung ke kota Batam, Kepulauan Riau, mulai Jumat (27/1) kemarin.

Para wisatawan asal Negeri Singa itu, ingin merayakan Tahun Baru Imlek 2568 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (28/1) sekaligus dimanfaatkan untuk menikmati liburan di kota industri ini.

Seperti terlihat di Pelabuhan Internasional Sekupang kemarin. Sejak pagi, ratusan wisatawan asal Negeri Singa tersebut sudah memadati pelabuhan.

Bahkan, baru saja turun dari kapal feri, para wisatawan itu langsung menyerbu konter penyedia jasa operator telepon seluler untuk mengganti kartu agar bisa berkomunikasi dengan biaya yang lebih murah selama berada di Batam.

Nita, salah seorang tour guide atau pemandu wisata mengatakan, pada perayaan Imlek kali ini dirinya dipercaya menjadi pemandu wisata turis yang akan menghabiskan liburan di Batam.

"Hari ini (kemarin, red) ada 310 wisatawan yang sudah membuat janji dan menggunakan jasa travel tempatnya bekerja sebagai pemandu wisata," kata dia kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia menuturkan, para wisatawan yang dibawanya kali ini, kebanyakan penyuka olahraga golf , dan telah memesan tempat bermain dua minggu sebelum liburan Imlek.

"Agenda utama mereka bermain golf, selain liburan ke tempat wisata religi, kuliner, dan lainnya," jelas perempuan berkacamata ini.

 Ribuan warga Singapura berduyun-duyun berkunjung ke kota Batam, Kepulauan Riau, mulai Jumat (27/1) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News