Lihat, Sang Jenderal Ikut Angkat Senjata Api, Lalu Membidik

Lihat, Sang Jenderal Ikut Angkat Senjata Api, Lalu Membidik
KSAL Laksamana Yudo Margono saat latihan menembak di Lapangan Tembak Pistol Antares Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (31/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kemahiran Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menggunakan senjata api pistol ternyata masih piawai.

Hal ini dibuktikan saat latihan menembak di Lapangan Tembak Pistol Antares Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (31/1).

Latihan menembak bagi KSAL dan para perwira tinggi TNI AL khususnya Pejabat Utama Mabesal merupakan agenda rutin untuk mengasah kemampuan menembak.

Pada latihan menembak ini, Laksamana Yudo atau setara jenderal berbintang empat (TNI AD) itu menggunakan pistol jenis Domica Xtreme kaliber 9 mm.

Laksamana Yudo memperoleh nilai 141 dari 20 butir peluru yang ditembakkan dengan Slow Fire (tembak lambat) dan Rapid Fire (tembak reaksi cepat) dari jarak 20 meter.

Selain pistol terbaru jenis Domica Xtreme kaliber 9 mm yang digunakan KSAL, pada latihan ini jenis pistol Compact F/R kaliber 9 mm juga digunakan oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan para Asisten Kasal serta para Kepala Dinas di Mabesal.

Kedua pistol tersebut di produksi oleh perusahaan Tamfoglio yang berasal dari Italia dan saat ini sedang dalam tahap uji coba kemampuannya oleh TNI AL.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kemahiran Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menggunakan senjata api pistol ternyata masih piawai.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News