Lihat Tuh, Pemudik Dijemput Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Lihat Tuh, Pemudik Dijemput Babinsa dan Bhabinkamtibmas
Sejumlah personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kabupaten Temanggung melakukan penjemputan terhadap para pemudik untuk menjalani swab antigen. (ANTARA/Heru Suyitno)

jpnn.com, TEMANGGUNG - Para pemudik yang tiba lebih awal di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah dijemput personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menjalani swab antigen.

Kapolsek Kaloran AKP Sri Haryono mengatakan penjemputan pemudik itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Saat ini kami melakukan upaya penjemputan, kami arahkan untuk melaksanakan swab di puskesmas secara mandiri. Kami akan lakukan secara terus-menerus," kata Sri di Temanggung, Kamis (29/4).

Sebanyak 18 orang pemudik dari beberapa kecamatan di Kabupaten Temanggung terdata menjalani swab antigen di puskesmas masing-masing kecamatan sesuai domisili pemudik pada Kamis ini.

Di Kecamatan Kaloran tim satgas dari unsur Polsek dan Koramil setelah berkoordinasi dengan pihak puskesmas, melakukan penjemputan kepada warga di dusun-dusun.

Pelda Sulistyo dan Brigadir Herma mendatangi satu persatu rumah pemudik sesuai data yang ada, dan diminta mereka ke puskesmas untuk melakukan swab.

"Sesuai aturan pemerintah, warga yang mudik awal ini tetap harus menjalani swab antigen, maka kami imbau untuk segera ke Puskesmas," kata Pelda Sulistyo kepada keluarga Rina Ekawati (32) di Dusun Mulyosari, Desa Gandon, Kecamatan Kaloran.

Rina yang kooperatif kemudian bersiap menuju ke Puskesmas Kaloran untuk melaksanakan swab antigen. Dia mengaku siap menjalankan prosedur dari pemerintah.

Pelda Sulistyo dan Brigadir Herma mendatangi satu persatu rumah pemudik dan mengarahkan mereka ke puskesmas untuk swab antigen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News