Lily Wahid: Sudah Ada Daerah yang Minta Muhaimin Mundur

Jika Terbukti Terlibat Kasus Suap Kemenakertrans

Lily Wahid: Sudah Ada Daerah yang Minta Muhaimin Mundur
Lily Wahid: Sudah Ada Daerah yang Minta Muhaimin Mundur
JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Lily Chadijah Wahid menilai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengetahui kasus dugaan suap proyek percepatan pembangunan infrastruktur daerah bidang transmigrasi di 19 kabupaten.

"Kementerian apapun, kalau terjadi korupsi tidak mungkin kalau atasannya tidak tahu, pasti tahu. Formal atau tidak formal pasti atasannya tahu," ungkap Lily, di Gedung DPR, kemarin (6/9).

Kasus dugaan suap itu sudah menyeret dua anak buah Muhaimin menjadi tersangka. Yang pertama adalah Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenakertrans I Nyoman Suisnaya dan Kepala Bagian (Kabag) Program, Evaluasi, dan Pelaporan pada Ditjen P2KT Kemenakertrans, Dadong Irbarelawan. Muhaimin selama ini selalu membantah bahwa dirinya terlibat dan mengaku tidak mengetahui kasus tersebut.

Lily Wahid tidak mau mengomentari banyak tentang bantahan-bantahan yang telah dilontarkan oleh Muhaimin. Menurutnya, hal yang wajar jika ada pembelaan dari pihak yang dituding bersalah. Tinggal upaya penegak hukum untuk membuktikan bantahan itu. "Ini sudah tugas KPK untuk mengejar, untuk menyidik," jelasnya..

JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Lily Chadijah Wahid menilai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News