Lima Pelaku Penyerangan yang Menewaskan Bripka Hendra Saut Ditangkap

Lima Pelaku Penyerangan yang Menewaskan Bripka Hendra Saut Ditangkap
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw. Foto: Evarianus Supar/Antara

jpnn.com, JAYAPURA - Jajaran Polda Papua meringkus lima orang yang diduga terlibat dalam berbagai insiden kericuhan di Dekai, Jayapura, termasuk penyerangan berujung tewasnya Bripka anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani. Kelima orang tersebut juga telah ditahan di Mapolres Yahukimo.

“Memang benar saat ini sudah lima orang yang ditangkap dan ditahan serta diperiksa penyidik untuk mengungkap sejauh mana keterlibatan mereka,” ujar Kapolda Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw ketika dikonfirmasi Sabtu (21/12).

Data awal, kelimanya ditangkap karena diduga sebagai pemicu hingga terjadi insiden di Dekai yang menewaskan anggota Brimob asal Polda Riau.

Menurutnya, Polda Papua sudah mengirim tim untuk membantu pemulihan di wilayah itu, dipimpin Wadir Lantas AKBP Ade Jahya yang juga mantan Kapolres Yahukimo.

Selain itu, juga mengirim penyidik yang membantu Reskrim Polres Yahukimo dalam menangani kasus yang terjadi di wilayahnya.

Secara keseluruhan situasi sudah relatif kondusif, dan tidak ada penambahan pasukan karena personel yang ada dirasakan sudah mencukupi, apalagi dibantu TNI, kata Waterpauw pula.

Mantan Kapolda Sumut itu berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi untuk melakukan aksi kekerasan.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Mahasiswi Unib Dimakamkan di Empat Lawang

“Masyarakat diminta tidak mudah terprovokasi dan tidak melakukan tindakan anarkis,” pungkasnya. (antara/jpnn)

Jajaran Polda Papua meringkus lima orang yang diduga terlibat dalam berbagai insiden kericuhan di Dekai, Jayapura, termasuk penyerangan berujung tewasnya Bripka anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani. Kelima orang tersebut juga telah ditahan di Ma


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News