Lima Pemain Bintang Liga 1 2018 Bergabung dengan Mitra Kukar

Lima Pemain Bintang Liga 1 2018 Bergabung dengan Mitra Kukar
Skuat Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BEKASI - Skuat Mitra Kukar mulai melakukan persiapan menatap turnamen pramusim, Piala Presiden 2019. Mereka telah melakoni latihan perdana di Lapangan BSS Al Azhar, Bekasi, Sabtu (23/2).

Tak hanya dihiasi pemain lama, pada latihan tersebut dihadiri lima pemain baru Naga Mekes. Hebatnya, kelima nama yang merapat merupakan alumni Liga 1 musim lalu. Mereka adalah Roni Fatahillah, Achmad Faris, Gilang Ginarsa, Junda Irawan, dan Syahroni.

Ya, Mitra Kukar boleh saja berkompetisi di kasta kedua. Kendati demikian, situasi tersebut tak mengurangi minat pemain Liga 1 merumput di Tenggarong.

Roni Fatahillah yang merupakan mantan pemain PSMS Medan mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Mitra Kukar musim depan.

Pemain yang sempat dikabarkan bergabung dengan Kalteng Putra itu mengatakan, tertarik gabung Naga Mekes karena memiliki target juara. Selain itu, faktor banyaknya pemain asal Medan di Mitra Kukar menjadi pertimbangan lain.

“Saya sudah dengan Mitra Kukar hanya ingin satu tahun di Liga 2. Jadi, saya putuskan menerima tawaran bergabung,” ujar Roni.

Selain Roni, Junda Irawan yang musim lalu berseragam Madura United memiliki pandangan serupa. Pemain asli Malang itu mengaku pertama kali mendapat tawaran dari seniornya, Ahmad Bustomi. Walhasil, tanpa pikir panjang Junda menerima tawaran tersebut.

“Awalnya dari mas Bustomi, kemudian saya dengar dari dia bahwa Mitra Kukar punya target tinggi musim 2019, saya langsung tertarik. Selain itu, saya memikirkan jam terbang,” papar Junda.

Skuat Mitra Kukar mulai melakukan persiapan menatap turnamen pramusim, Piala Presiden 2019. Mereka telah melakoni latihan perdana di Lapangan BSS Al Azhar, Bekasi, Sabtu (23/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News