Lima Polisi Ditembaki, Pelaku Berpostur Militer

Lima Polisi Ditembaki, Pelaku Berpostur Militer
Lima Polisi Ditembaki, Pelaku Berpostur Militer
SOLO - Momen mudik lebaran dan HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Kota Solo diwarnai aksi brutal. Lima polisi yang berjaga di Pos Pam 5 Arus Mudik di perempatan Gemblegan, Kecamatan Serengan ditembaki pengendara motor misterius, Jumat (17/8) dini hari. Dua anggota polisi terkena peluru tajam. Beruntung, nyawa keduanya terselamatkan.

Dua korban adalah Brigadir Satu Kukuh Budiyanto, 26, anggota Satlantas Polresta Solo dan Bripka Endro Margiyanto, 47, anggota Satuan SPK Polsek Serengan. Briptu Kukuh terluka di bagian jempol kaki kiri dan hanya menjalani rawat jalan. Sedangkan Bripka Endro dirawat inap di RS Kasih Ibu lantaran terkena tembakan di pinggang bagian kiri.

Saat kejadian, sepuluh anggota polisi berjaga di Pos Pam 5. Lima di antaranya tengah duduk di kursi bagian depan. Sebagian tengah duduk-duduk, yang lain sedang berdiri memeriksa peta arus mudik. Sisanya berada di sekitar pos. Nahas menimpa kelima anggota polisi yang berada di bagian depan pos. Mereka diberondong tembakan dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Dua korban mengalami luka. Sedangkan tiga polisi lain bisa menyelamatkan diri. Mereka adalah Iptu Sugiyanto, Brigadir Aris, dan Briptu Boby.

Informasi yang dihimpun Radar Solo di lokasi kejadian, insiden penembakan terjadi sekitar pukul 01.10."Kondisi perempatan yang menghubungkan Jalan Veteran dengan Jalan Yos Sudarso tampak lengang. Karenanya, situasi sepi ini tak mengundang kecurigaan petugas yang tengah berjaga. Tiba-tiba, dua orang berboncengan sepeda motor menembaki petugas jaga.

SOLO - Momen mudik lebaran dan HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Kota Solo diwarnai aksi brutal. Lima polisi yang berjaga di Pos Pam 5 Arus Mudik di perempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News