Lima Sekolah di Batam Terpaksa Menumpang

Lima Sekolah di Batam Terpaksa Menumpang
Lima Sekolah di Batam Terpaksa Menumpang
BATAM - Gagalnya pembangunan empat sekolah baru di Batam pada tahun 2011 lalu membuat lima sekolah yang menumpang di sekolah lain bakal menumpang lebih lama lagi. Padahal, Pemko Batam sudah menargetkan sekolah-sekolah itu tak menumpang lagi tahun ini.

"Target kita seharusnya 2012 tidak ada lagi yang menumpang. Tapi karena proyek USB 2011 gagal, target itu terpaksa ditunda lagi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, Minggu (22/1).

Muslim menyebutkan, lima sekolah yang saat ini masih menumpang antara lain SD 007 Seibeduk di Seidaun menumpang di SDN 001 Seibeduk, SMPN 43 Legenda menumpang di SMPN 12 Batam Centre, SMPN 44 Dapur 12 menumpang di salah satu SMP swasta dan SMPN 45 yang menumpang di SMPN 29 Tanjung Sengkuang serta SMAN 17 yang menumpang di SMPN 27.

Sekolah-sekolah tersebut, kata Muslim, terpaksa menumpang karena dari awal memang hanya dibuka sebagai kelas persiapan. Namun kondisi ini berlarut karena jumlah kelas yang dibuka melebihi batas maksimal, yakni dua kelas. Alasan dibukanya kelas persiapan tersebut karena faktor kebutuhan. "Kalau tidak dibuka kelas persiapan, makin banyak siswa yang tidak tertampung," kata Muslim.

BATAM - Gagalnya pembangunan empat sekolah baru di Batam pada tahun 2011 lalu membuat lima sekolah yang menumpang di sekolah lain bakal menumpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News