Linkin Park Siapkan Sesuatu yang Beda di Album ke-7

Linkin Park Siapkan Sesuatu yang Beda di Album ke-7
Ilustrasi: famouslogos

jpnn.com - LINKIN Park membuka rahasia soal penggarapan lagu-lagu mereka di album barunya. Ternyata, grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif dari California ini menggunakan metode baru.

Linkin Park telah mengonfirmasi rencana mereka untuk merilis album ke-7 pada tahun 2016 ini, dan telah memasuki studio menjelang akhir tahun lalu.

Mike Shinoda (backing vocal, sampling, rap, keyboard, gitar) mengatakan, mereka selalu menciptakan musim sebelum menulis lirik pada enam album sebelumnya. Hanya saja, untuk album ketujuh, mereka menerapkan cara yang sebaliknya.

Ini adalah ide lama dari produser mereka, Rick Rubin. Ia mendesak agar Linkin Park mau menulis lirik lagu sebelum menciptakan musik untuk semua lagu pada album ke-7.

"Saya harus mengatakan kami sedang menjani proses yang tidak biasa kami jalani," kata Mike, seperti dilansir dari Team Rock, Kamis (7/4).

"Biasanya kami selalu memuat musik terlebih dahulu sebelum membuat liriknya, menurut kami musik dapat mengilhami lirik. Namun saat ini kami harus membuat lirik terlebih dahulu, sebelum membuat musik," imbuh Mike. (mg5/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News