Lion Air Dapat Laporan dari Pilot Adanya Gangguan...

Lion Air Dapat Laporan dari Pilot Adanya Gangguan...
Pesawat Lion Air. Dok

jpnn.com - JAKARTA - Gangguan sinar laser dalam dunia penerbangan juga dikeluhkan oleh maskapai Lion Group. Beberapa laporan dari para pilot mengungkapkan bahwa ada gangguan dari sinar laser, yang ditembakan ke ruang Cockpit memiliki bias yang sangat mengganggu penglihatan dan pandangan penerbang.

"Sinar tersebut sangat mengganggu visibility, bahkan menjadi penghalang bagi para penerbang, khususnya penerbangan di malam hari dalam kondisi lepas landas (take off) dan juga pendaratan (landing)," ujar Public Relations Manager Lion Air Group Andy di Jakarta, Rabu (23/3).

Karena itu, Andy mengimbau masyarakat bisa menggunakan laser dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Andy berharap masyarakat bisa saling mengingatkan mengenai bahaya dari sinar laser, yang diarahkan ke pesawat terbang.

"Bagi kami keselamatan penumpang merupakan prioritas kami dan saat ini kami melihat maraknya penjualan laser yang dijual bebas dan dapat mengancam keselamatan penumpang," tandas Andy. (chi/jpnn)


JAKARTA - Gangguan sinar laser dalam dunia penerbangan juga dikeluhkan oleh maskapai Lion Group. Beberapa laporan dari para pilot mengungkapkan bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News