Soal Blok Masela, Jokowi Akhirnya Bela Rizal Ramli

Soal Blok Masela, Jokowi Akhirnya Bela Rizal Ramli
Presiden Joko Widodo saat jumpa pers. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA—Polemik soal Blok Masela akhirnya terselesaikan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo hari ini. Presiden yang akrab disapa Jokowi itu memutuskan Plan of  Development (PoD) Blok Masela berada di darat. Keputusan ini diambil presiden setelah melalui kalkulasi, perhitungan dan melihat banyak pertimbangan.

“Dari kalkulasi, dari perhitungan, dari pertimbangan-pertimbangan yang sudah saya hitung, kita putuskan dibangun di darat,” ujar Jokowi di ruang tunggu keberangkatan Bandara Udara Supadio, Pontianak, Rabu (23/3)

Keputusan presiden ini sejalan dengan usul dari Menko Maritim Rizal Ramli yang memang menginginkan pengerjaan proyek itu di darat. Gara-gara usul itu, ia sempat berdebat dengan Menteri ESDM Sudirman Said di media sosial. Menteri Sudirman menginginkan proyek itu dibangun di laut.

Salah satu pertimbangan Jokowi mengambil keputusan itu adalah untuk  perekonomian daerah. Selain itu, menurutnya, ekonomi nasional juga mendapat imbas dengan adanya pembangunan Blok Masela tersebut.

“ Ini juga terkait pembangunan wilayah, regional development. Kita  juga ingin agar terkena dampak dari pembangunan besar Proyek Masela ini,” imbuh Jokowi.

Keputusan presiden ini akan ditindaklajuti Menteri ESDM dan oleh SKK Migas. (flo/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News