Lion Air Janji Tak Telat Lagi

Lion Air Janji Tak Telat Lagi
Lion Air Janji Tak Telat Lagi
JAKARTA – Setelah Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengancam akan mencabut izin beberapa rute Lion Air, maskapai penerbangan milik pengusaha Rusdi Kirana itu bertindak cepat. Manajemen Lion Air berjanji memperbaiki sistem penjadwalan rotasi pesawat yang kurang optimal.

”Penyebab delay adalah ketidaksesuaian jadwal penerbangan. Antara modul yang satu dan yang lain tidak nyambung,” ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait, Senin (13/6). Akibatnya, rotasi pesawat tidak berjalan dengan semestinya sehingga terjadi keterlambatan. Setiap keterlambatan di satu rute berpotensi mengakibatkan keterlambatan di rute berikutnya.

Karena itu, pihaknya berusaha memperbaiki sistem penerbangan. Sebab, jika dibiarkan, hal tersebut bisa menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi perseroan. Dalam beberapa kali keterlambatan, Edward mengaku, Lion Air juga menelan kerugian. ”Jadi, jangan dipikir kami suka terlambat. Sebab, itu merugikan kami,” cetusnya.

Dia mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan Kementerian Perhubungan pada Jumat pekan lalu. Namun, Edward enggan menjelaskan lebih detail hasil pertemuan tersebut. Yang pasti, pihaknya telah menjelaskan penyebab keterlambatan itu dan potensi kerugiannya bagi perusahaan. ”Kami sedang hitung kerugian akibat keterlambatan-keterlambatan itu. Mungkin pekan ini keluar,” ungkapnya.

JAKARTA – Setelah Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengancam akan mencabut izin beberapa rute Lion Air, maskapai penerbangan milik pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News