JPNN.com

Lionel Messi Dihukum 90 Hari Plus Denda Rp 709 Juta

Sabtu, 03 Agustus 2019 – 07:52 WIB Lionel Messi Dihukum 90 Hari Plus Denda Rp 709 Juta - JPNN.com

jpnn.com, BUENOS AIRES - Confederacion Sudamericana de Futbol atau Conmebol (konfederasi sepak bola Amerika Selatan) resmi menjatuhkan hukuman tiga bulan larangan tampil di laga internasional kepada superstar Argentina Lionel Messi.

Sanksi tersebut jatuh lantaran komentar-komentar pedas Messi yang menyudutkan Conmebol saat Copa America 2019. Kapten Argentina itu menuduh Conmebol penuh dengan korupsi selama turnamen yang digelar di Brasil tersebut dan menuding penyelenggara telah mendukung agar tuan rumah menjadi kampiun.

BACA JUGA: Conmebol Keluarkan Pernyataan Tegas Setelah Messi Sebut Copa America 2019 Penuh Korupsi

Messi juga kena denda sebesar USD 50.000 atau sekitar Rp 709 juta. Hukuman tersebut diumumkan Jumat (2/8) dan mulai berlaku per Sabtu (3/8) hingga 90 hari ke depan. 

Dengan sanksi tersebut, Messi akan absen untuk tiga pertandingan Albiceleste yakni melawan Chile, Meksiko dan Jerman, semuanya laga persahabatan.

Messi masih bisa tampil di pertandingan kualifikasi pertama untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, kecuali untuk pertandingan pembuka karena sanksi satu pertandingan yang dia dapat lantaran kartu merah melawan Chile di laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. (marca/adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...