Lionel Messi Vs Barcelona, Bebas Transfer atau Rp 12 Triliun?

Lionel Messi Vs Barcelona, Bebas Transfer atau Rp 12 Triliun?
Lionel Messi. Foto: fcbarcelonacom

jpnn.com, BARCELONA - Mantan presiden Barcelona Joan Gaspart mengungkap bahwa Lionel Messi tidak bisa meninggalkan klub secara gratis musim panas ini.

Messi diketahui telah mengajukan permintaan pindah, setelah gagal memberikan satu pun gelar kepada Barcelona musim 2019-20 ini.

Pemain asal Argentina itu berharap bisa memutus satu tahun tersisa dalam kontraknya.

Pihak Messi berpikir bahwa pemain berusia 33 tahun itu bisa pergi dengan status bebas transfer musim panas ini.

Namun, Barcelona bersikeras klausul itu berakhir pada Juni lalu, sepuluh hari setelah jadwal awal final Liga Champions berlangsung (andai tidak diundur lantaran pandemi corona).

Kubu Messi mengeklaim bahwa klausul tersebut seharusnya diperpanjang sejalan dengan musim yang berkepanjangan akibat lockdown, yang membuat final Liga Champions digelar 24 Agustus kemarin.

Nah, Laporta bersikeras bahwa Messi tidak memiliki hak hukum untuk mengeklaim itu, dan mendesak klub untuk menahan klausul pelepasan EUR 700 juta atau sekitar GBP 630 juta alias setara dengan Rp 12,1 triliun untuk dibayar jika Messi pergi musim panas ini.

"Messi tidak bisa pergi. Dia boleh pergi pada 2021. Saya telah melihat kontraknya dan itu sangat jelas. Klausul itu berakhir pada Juni dan tidak ada jalan untuk mundur. Saya lebih suka dia pergi tahun depan dengan harga nol daripada pergi sekarang kurang dari 700 juta euro, "kata Gaspart Radio MARCA.

Enam klub papan atas Eropa sedang memantau situasi terkini Lionel Messi di Barcelona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News