Lippo Malls Hadirkan Masjid Bersejarah di Bulan Suci

Lippo Malls Hadirkan Masjid Bersejarah di Bulan Suci
Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Darwin A Rani (tengah) dan Corporate Public Relation Lippo Malls Indonesia Nidia N Ichsan saat jumpa pers di Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menyemarakkan bulan suci Ramadan, Lippo Malls Indonesia mendekorasi ulang suasana mal dengan nuansa Islami.

Melalui program Pesona Ramadan ini, Lippo Malls menampilkan keragaman budaya dan tradisi Ramadan di berbagai wilayah di Indonesia.

Beberapa mal di bawah pengelolaan Lippo Malls menampilkan dekorasi dengan tema arsitektur masjid yang memiliki keunikan dan bernilai sejarah.

Seperti Masjid Agung Tuban dan Masjid Cheng Ho.

“Karena kebudayaan Indonesia itu sangat kaya, kami ingin orang Indonesia, khususnya generasi muda, kembali mengingatkan dan mempromosiak kembali budaya Tanah Air," kata Darwin A. Rani selaku Deputy Operations Director Lippo Malls Indonesia, saat jumpa pers di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, atrium mal akan disulap menjadi pusat dari semua kegiatan Ramadan ini, seperti acara ngabuburit yang akan diramaikan dengan Rampak Bedug (kesenian Banten memainkan beduk sebagai alat musik), tari Saman (tarian suku Gayo untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat Aceh), gambus, nasyid, dan hiburan musik yang mengalunkan lagu-lagu pujian untuk menyambut datangnya Ramadan.

Ada pula Majelis Lucu Indonesia, Beauty & Hijab Parade, Chickadee Kids Club, Sound of Ramadhan by Voice of Indonesia, tari Sufi (tarian berputar-putar yang sangat filosofis), Ramadhan Zakat Expo, dan penampilan dari sejumlah artis Indonesia di beberapa mal di wilayah Jakarta.

Lippo Malls juga akan mengadakan berbagai kompetisi bertema religi, seperti kompetisi marawis, kompetisi Kids Religi Fashion, kompetisi Hadroh, lomba Tadaruz Quran, lomba azan, lomba wajah muslimah, kompetisi hijab cantik, lomba hijab anak, dan lomba Juzama.

Menyemarakkan bulan suci Ramadan, Lippo Malls Indonesia mendekorasi ulang suasana mal dengan nuansa Islami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News