Listrik Mati Saat Tes PPPK dari Honorer K2, Peserta Senang

Listrik Mati Saat Tes PPPK dari Honorer K2, Peserta Senang
Para peserta tes PPPK Pemprov Kalsel menunggu tim teknis menormalkan server. Foto: SUTRISNO/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, BANJARBARU - Pelaksanaan tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Pemprov Kalsel yang digelar di SMKN 3 Banjarbaru Sabtu (23/2) jadi kacau gara-gara listrik mati. Tak adanya daya setrum membuat server menjadi terganggu. Akibatnya, tes harus terhenti hingga satu jam.

Listrik sendiri padam pada pukul 11.00 Wita, ketika tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut sudah berjalan selama satu jam. Panitia sebenarnya sudah berupaya mengatasinya dengan cara menyalakan genset, namun ketika komputer bisa dinyalakan ternyata servernya down.

Kondisi itu membuat panitia pontang-panting mencari tahu apa yang membuat jaringan terganggu. Sementara itu, sebagian peserta memilih keluar ruangan. Ada pula yang tetap bertahan di dalam ruangan, sambil duduk-duduk di hadapan komputernya yang sedang mati.

Meski tes harus terhenti sementara, para peserta tampak tak mempermasalahkannya. Mereka malah senang, sebab ada waktu untuk beristirahat.

BACA JUGA: Honorer K2 Desak Passing Grade Kelulusan PPPK Diturunkan, Bisakah?

"Enggak apa-apa, dengan begini kita bisa istirahat. Setelah satu jam tadi mengerjakan soal," kata Hasan, salah seorang peserta seleksi PPPK formasi guru kelas dari Tanjung, Tabalong.

Dia mengaku baru mengerjakan 45 soal, dari 100 pertanyaan yang disediakan. "Soalnya lumayan sulit. Tapi, mudah-mudahan bisa terjawab semua," ucap guru honorer di salah satu SMA di Tanjung ini.

Setelah terhenti selama satu jam, tes dapat dilanjutkan pada pukul 12.00 Wita. Ketika server mulai normal. Ketua Panitia Tes dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Hendra Saputra mengaku bersyukur kendala dapat dilalui.

Pelaksanaan tes PPPK alias pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di Pemprov Kalsel sempat diwarnai listri mati dan server down.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News