LLP-KUKM Jalin Kerjasama Logistik Dengan Lion Air

LLP-KUKM Jalin Kerjasama Logistik Dengan Lion Air
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran (LLP KUKM) bekerja sama dengan Grup Lion Air, yakni Lion Parcel. Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menyatakan penandatanganan kerja sama tersebut saling menguntungkan.

 

"Ada tiga serangkai, yaitu pariwisata, UKM, dan transportasi yang harus seiring dikembangkan. Pariwisata di suatu wilayah berkembang, UKM-nya pasti maju. Di sini Lion Air hadir untuk melengkapi pariwisata dan UKM," ujar Puspayoga di Jakarta, Rabu (7/9).

Dengan adanya kerja sama dengan Lion Air ini, biaya logistik bisa jauh ditekan karena Lion Parcel menawarkan harga yang lebih kompetitif dibanding perusahaan sejenis.

Presiden Direktur Grup Lion Air Edward Sirait menjelaskan, dalam kerja sama ini mencakup pemasaran dan promosi, fasilitas pergudangan, distribusi barang di dalam dan luar negeri, serta pelatihan bagi UKM.

"Semua itu gratis, tidak ada biaya apa pun. Kami menggunakan mekanisme bagi hasil dengan UKM yang produknya laku terjual," kata Edward.

Terkait pemasaran dan promosi, Edward menambahkan, produk-produk UKM akan didisplay dalam katalog dan Lion Air Magazine yang ada di setiap kursi penumpang.

"Ada sekitar 10 ribu seat dengan potensi buyer sebesar 250 ribu penumpang Lion Air. Produk-produk UKM juga akan tayang di multimedia di pesawat dan akan di-announce oleh pramugari di setiap rute penerbangan. Kami juga ada travel agent yang bisa disinergikan dengan para UKM," imbuh Edward. (chi/jpnn)


JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran (LLP KUKM) bekerja sama dengan Grup Lion Air, yakni Lion Parcel. Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News