Sudah Pailit, kok GMF Minat Rawat Pesawat Milik Merpati?

Sudah Pailit, kok GMF Minat Rawat Pesawat Milik Merpati?
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Maintenance Facility (GMF), anak usaha Garuda Indonesia siap mengelola bisnis perawatan pesawat milik PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), yakni Merpati Maintenance Facility (MMF).

Kerja sama itu dilakukan melalui pola operasional untuk meningkatkan kapasitas perusahaan.

Direktur Utama GMF Juliandra Nurtjaho mengungkapkan alasannya mengapa tertarik bersinergi dengan MMF.

Selain karena dorongan dari pemegang saham untuk menyelamatkan Merpati, juga terkait dengan potensi yang dimiliki MMF.

"Merpati memiliki kemampuan perawatan pesawat bermesin turbo propeller dan punya fasilitas atau bengkel di Surabaya, yang melayani perawatan pesawat yang beroperasi di wilayah Timur Indonesia, sedangkan Garuda memiliki kapasitas yang lebih besar dengan menguasai bisnis perawatan jenis turbo jet," ujar Juliandra.

Ia menambahkan, keingingan GMF untuk bermitra dengan MMF sejalan dengan peningkatan kapasitas perawatan pesawat di Indonesia yang saat ini terus meningkat.

"Jumlah pesawat yang beroperasi di domestik saat ini lebih dari 900 unit yang membutuhkan perawatan secara rutin. Ini menjadi pasar yang potensial untuk dikembangkan," tuturnya.
    
Adapun total nilai bisnis perawatan pesawat saat ini berkisar USD 1 miliar. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Garuda Maintenance Facility (GMF), anak usaha Garuda Indonesia siap mengelola bisnis perawatan pesawat milik PT Merpati Nusantara Airlines


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News