Lobar, Targetkan 1 Juta Pohon Untuk Setiap Camat

Lobar, Targetkan 1 Juta Pohon Untuk Setiap Camat
Lobar, Targetkan 1 Juta Pohon Untuk Setiap Camat
JAKARTA — Banyak cara yang dilakukan Bupati Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zaini Arony untuk menghijaukan kabupaten yang dipimpinya. Tahun 2012 mendatang, Zainy menargetkan kepada seluruh Camat di kabupaten tersebut untuk menanam masing-masing satu juta pohon di wilayah mereka.

‘’Tahun depan saya menargetkan setiap camat menanam satu juta pohon,’’ tegasnya kepada JPNN di Jakarta Kamis (15/12).

Saat ini Kabupaten Lombok Barat membawahi 10 kecamatan. Artinya dengan asumsi satu juta pohon per kecamatan, tahun 2012 Lombok Barat akan menanam 10 juta pohon. Seperti diketahui tahun ini Lobar menjadi salah satu kabupaten peraih penghargaan sebagai kabupaten yang melakukan penanaman pohon terbanyak di Indonesia dari Kementerian Kehutanan dalam program One Billion Trees. Dimana Lobar berhasil menanam 5 juta pohon sepanjang 2011 ini. ‘’Kita juga melibatkan warga sebesar-besarnya dalam kegiatan ini,’’ imbuhnya.

Selain program yang direncanakan tersebut, Lobar memiliki cara-cara lain untuk menambah tutupan hutan mereka. Seperti program Wedding Trees yang telah berjalan. Wedding trees merupakan program yang mengharskan setiap pasangan pengantin masing-masing harus telah menanam dan merawat satu batang pohon untuk bisa mendapatkan pelayanan di KUA. Sejak digalakkan tahun lalu program ini telah berhasil menanam puluhan ribu batang pohon.

JAKARTA — Banyak cara yang dilakukan Bupati Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zaini Arony untuk menghijaukan kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News