Mahasiswa Protes Penetapan Tersangka WON

Mahasiswa Protes Penetapan Tersangka WON
Mahasiswa Protes Penetapan Tersangka WON
KENDARI - Massa yang tergabung dalam Lingkar Mahasiswa Pemerhati Dearah Sultra (LMPD) Sultra menggelar aksi di Kota Kendari. Aksi ini sebagai bentuk protes kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan Wa Ode Nurhayati (WON) sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dana percepatan pembangunan infrastruktur daerah (DPPID).

"Sungguh ironis, WON bersuara akan membongkar kasus dugaan mafia anggaran di DPR RI, malah ditetapkan sebagai tersangka olek KPK. Kami minta agar KPK menjelaskan pada masyarakat Sultra secara transparan, ada dasar penetapan Wa Ode Nurhayati sebagai tersangka," ujar korlap aksi Ali Icwan saat berorasi di halaman DPRD Kota Kendari, Kamis ( 15/12/2011).

Dalam aksinya, massa juga meminta DPRD Provinsi Sultra, DPRD Kota Kendari dan Gubenur Sultra membuat peryataan resmi dimedia cetak dan elektronik, untuk mendukung Wa Ode Nurhayati membongkar kasus dugaan mafia anggaran di DPR.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Bachrun Konggoasa yang menanggapi tuntutan mahasiswa mengatakan mendukung upaya WON untuk membongkar adanya praktik mafia anggaran di DPR. Di hadapan demonstran, DPRD Kota Kendari juga menyampaikan keprihatinannya terhadap WON yang kini berstatus tersangka.

KENDARI - Massa yang tergabung dalam Lingkar Mahasiswa Pemerhati Dearah Sultra (LMPD) Sultra menggelar aksi di Kota Kendari. Aksi ini sebagai bentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News