Lobi-Lobi NasDem-PKS-Demokrat Buntu Gegara Cawapres? Hermawi Taslim Bilang Begini

Lobi-Lobi NasDem-PKS-Demokrat Buntu Gegara Cawapres? Hermawi Taslim Bilang Begini
Wakil Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hermawi Taslim menyebutkan soal sosok cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan akan dibicarakan oleh para ketua umum partai politik calon koalisi.

Dia menyebutkan semua itu bagian dari dinamika politik yang terus berkembang, meski koalisi yang akan dibentuk dengan Demokrat dan PKS sudah 80 persen.

"Faktanya masih ada kemungkinan dinamika itu, tetapi kami tetap terikat secara moral dengan PKS dan Demokrat. Sebenernya hati kami sudah tersambung, meski ikatan formalnya belum ada," kata Hermawi dalam acara KedaiKopi bertajuk "Utak-atik Tiket Capres" di Jakarta Pusat, Minggu (23/10)

Dia juga menyebutkan Anies Baswedan tidak secara spesifik menyampaikan kriteria cawapres yang diinginkan.

Namun, lanjut Hermawi, partainya ingin sosok yang bisa meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan.

"Kami cari yang kompatibel dengan Anies. Ini maunya kami, tetapi mau demokrat tentu lain lagi, PKS lain lagi. Ini yang nanti dipertemukan, pasti ada jalannya," lanjutnya. 

Hermawi juga mengungkapkan saat ini pihaknya ingin berkonsentrasi soal kemungkinan PKS dan Demokrat untuk deklarasi sendiri-sendiri.

"Kalau bersama-sama berarti presidennya dulu, ini dalam rangka pembentukan opini juga," jelasnya.

Wasekjen NasDem, Hermawi Taslim menyatakan sosok cawapres Anies Baswedan akan dibicarakan oleh para ketua umum partai politik calon koalisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News