Logistik Pilwalkot Mulai Ditebar

Logistik Pilwalkot Mulai Ditebar
Logistik Pilwalkot Mulai Ditebar

jpnn.com - BOGOR--KPU Kota Bogor mulai mendistribusikan logistik Pilwalkot. Pendistribusianya ditarget selesai H-15 atau 30 Agustus 2013.

Kelengkapan logistik yang akan didistribusikan itu meliputi sampul, alat kelengkapan TPS berupa material berupa alat coblos, bantalan, karet, gembok, serta name tag dan tidak terkecuali tinta.  

“Untuk pendistribusian surat suara akan dikirim ke panitia pengawas kecamatan (PPK) pada H-7, sehingga pada H-3 diharapkan sudah sampai di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan H-1 ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Divisi Perencanaan Anggaran dan Logistik KPU Kota Bogor, Edi Kholki Zaelani

Sebelum ditebar, KPU akan menyortir terlebih dahulu surat suara itu. Hal itu dilakukan, khawatir ada surat suara yang rusak.

“PPK dan PPS bertugas mengecek. Karena, mereka lebih mengetahui kebutuhan jumlah surat suara di tiap wilayah, bila ada kekurangan PPK atau PPS meminta lag ke KPU,” tambahnya.

Sementara itu, jumlah surat suara yang akan dicetak oleh KPU sejumlah daftar pemilih tetap (DPT) yakni sebanyak 682.995. Jumlah itu, terdiri dari 343.268 laki-laki dan 339.727 perempuan, ditambah 2,5 persen cadangan.

“Surat suara cadangan itu dihitung per kecamatan. Kami pastikan surat suara itu tak akan kelebihan maupun kekurangan,” ungkapnya. (bac/b)


BOGOR--KPU Kota Bogor mulai mendistribusikan logistik Pilwalkot. Pendistribusianya ditarget selesai H-15 atau 30 Agustus 2013. Kelengkapan logistik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News