Loh, Babi Kok Berkeliaran di Pekarangan Kantor DPRD

Loh, Babi Kok Berkeliaran di Pekarangan Kantor DPRD
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SIAU TAGULANDANG BIARO - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro sejak Rabu-Jumat (16-17/3) lalu terlihat sepi.

Bahkan karena minim aktivitas para wakil rakyat, pekarangan kantor tersebut justru seakan jadi tempat penangkaran hewan ternak, karena babi berkeliaran.

Pantauan Manado Post (Jawa Pos Group) selama tiga hari pada akhir pekan kemarin itu, gedung kerucut yang terletak di Bebali ini nyaris tidak ada orang.

Hanya tiga staf yang selalu datang duduk dan membersihkan tempat tersebut.

Selain itu, hewan babi milik warga yang berkeliaran di sekitar Kantor DPRD, memberi kesan tidak baik. Karena menimbulkan bau menyengat akibat kotoran babi bertebaran di mana-mana.

Salah satu staf Sekretariat Dewan (Setwan) membeberkan, suasana Kantor DPRD memang seperti ini.

“Jarang sekali ada kegiatan. Para anggota dewan lebih sibuk dengan profesi mereka yang sebagian besar adalah pengusaha. Anda wartawan baru, harap maklum. Memang sudah seperti ini," ujarnya sembari meminta namanya tak dimuat.

Dia mengatakan, untuk hewan ternak yang berkeliaran di sini merupakan milik penduduk sekitar. "Ya mau bagaimana lagi, kita juga hanya staf. Tidak berwenang untuk mengatur mereka," ucapnya.

Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro sejak Rabu-Jumat (16-17/3) lalu terlihat sepi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News