Lokasi Ledakan Tanah Abang Sering Dipakai Pengajian

Lokasi Ledakan Tanah Abang Sering Dipakai Pengajian
Lokasi Ledakan Tanah Abang Sering Dipakai Pengajian

jpnn.com - JAKARTA - Lokasi ledakan di Jalan Kebon Kosong, Tanah Abang, Jakarta Pusat ternyata pernah rutin digunakan sebagai tempat pengajian. Banyak warga sekitar lokasi yang menjadi jamaah pengajian di lokasi itu.

"Dulu untuk tempat pengajian malam Jumat. Baru kosong setengah tahun yang lalu, sekarang hanya jadi bedeng," kata salah seorang warga bernama Titin di lokasi, Rabu (8/4).

Menurutnya, pengajian itu bernama Majelis Dzikir Ma'nani dan dipimpin oleh Kyai Bahdadi dari Karawang. Titin sendiri pernah beberapa kali ikut pengajian itu. Dia juga menyebut Asep, salah seorang korban ledakan, sebagai jamaah pengajian.

Titin pun tegas membantah pengajian tersebut menyebarkan ajaran radikal. Dia juga tidak mencurigai ada kaitan antara pengajian dengan kelompok teroris. "Tidak pernah ada ajaran jihad dalam pengajian," tuturnya.

Lebih lanjut Titin mengatakan, setelah pengajian bubar lahan tersebut tidak ada yang menggunakan. Dia juga mengatakan bahwa lahan itu milik salah seorang yang disegani di kawasan Tanah Abang.

"Disebutnya lahan 'Kecong'. Itu yang punya Om Tino, salah satu orang yang disegani di sini," pungkasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Lokasi ledakan di Jalan Kebon Kosong, Tanah Abang, Jakarta Pusat ternyata pernah rutin digunakan sebagai tempat pengajian. Banyak warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News