Loket di KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah Sudah Ditambah

Loket di KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah Sudah Ditambah
Loket di KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah Sudah Ditambah
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengaku telah bersiap menghadapi lonjakan jumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi yang mengurus dokumen keimigrasian. Hal ini terlihat dengan ditambahnya jumlah loket di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah.

"Loket di perwakilan sudah ditambah dari 6 jadi 24, artinya sudah berlipat ganda," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa kepada wartawan kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/6).

Para petugas kantor perwakilan, lanjut Marty, juga langsung mendatangi para pekerja yang tengah mengantri untuk melakukan pendataan. Hal ini dilakukan jika antrian dinilai sudah terlalu panjang.

Selain itu Kemlu tengah berusaha membuka loket di kota-kota lain di Arab Saudi. Namun, usaha ini terhambat oleh kebijakan pemerintah setempat yang ketat.

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengaku telah bersiap menghadapi lonjakan jumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi yang mengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News