Lolos 8 Besar, Nishikori Pecah Rekor 82 Tahun

Lolos 8 Besar, Nishikori Pecah Rekor 82 Tahun
afp

jpnn.com - PARIS- Kei Nishikori memetik sukses ganda setelah menumbangkan Teymuraz Gabashvili dengan skor 6-3, 6-4, 6-2 pada babak keempat Grand Slam seri Prancis Open di Philippe Chartier, Minggu (31/5) malam WIB.

Dalam laga itu, Nishikori membutuhkan waktu satu jam 48 menit untuk menuai victory. Kemenangan tersebut membuat Nishikori melenggang ke babak perempat final.

Nishikori juga menjadi petenis Jepang pertama yang lolos ke delapan besar dalam 82 tahun terakhir. Petenis Jepang terakhir yang melakukannya ialah Jiro Satoh yang bablas ke semifinal pada musim 1931 an 1933 silam.

“Saya berharap ini menjadi awal dari perjalanan saya. Saya berharap bisa menjaga kesuksesan ini. Inilah kali pertama saya lolos ke perempat final. Ini sangat berarti bagi saya,” terang Nishikori di laman resmi ATP.

Di babak perempat final, Nishikori bakal berjibaku kontra Joe Wilfried Tsonga. Sebelumnya, Tsonga sukses melaju ke babak delapan besar setelah menghentikan perlawanan Tomas Berdych.

“Kami tak bertanding dalam waktu yang lama. Dia kembali dengan sangat kuat. Dia memiliki servis yang kuat dan forehand yang hebat. Dia adalah petenis yang selalu berbahaya,” tegas Nishikori. (jos/jpnn)


PARIS- Kei Nishikori memetik sukses ganda setelah menumbangkan Teymuraz Gabashvili dengan skor 6-3, 6-4, 6-2 pada babak keempat Grand Slam seri Prancis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News