Loncat dari Kapal, Terombang-ambing di Laut, Eh...Rupanya Mau Bunuh Diri

Loncat dari Kapal, Terombang-ambing di Laut, Eh...Rupanya Mau Bunuh Diri
Loncat dari Kapal, Terombang-ambing di Laut, Eh...Rupanya Mau Bunuh Diri

jpnn.com - PULOMERAK - Harbabi (60) yang melakukan aksi percobaan bunuh diri menceburkan diri ke laut dengan cara melompat dari atas kapal yang ditumpanginya di pelabuhan Merak, Jumat (1/1). Beruntung, nyawa korban berhasil diselamatkan lantaran aksi nekatnya itu diketahui anak koin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya (Jawa Pos Group), Harbabi diketahui merupakan penumpang bus SUN tujuan Yogyakaarta - Bengkulu.

Setibanya di Pelabuhan Merak, korban bus yang ditumpanginya melakukan bongkar muat di Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Rucita di dermaga III Pelabuhan Merak sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat KMP Dharma Rucita melakukan proses bongkar muat kendaraan dan penumpang, Harbabi secara tiba-tiba melompat dari atas kapal. Beruntung aksi nekatnya itu diketahui oleh anak koin meski sempat terombang-ambing di tengah laut sekitar 15 menit setelah menceburkan diri ke laut.

Meski air laut yang masuk ke dalam tubuh Harbabi cukup banyak, nyawa Harbabi dapat diselamatkan. Selanjutnya, korban yang diduga melakukan aksi percobaan bunuh diri itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk dilakukan perawatan.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Nana Supriatna membenarkan aksi nekat salah seorang penumpang kapal di Pelabuhan Merak yang terjadi pada Jumat (1/1) siang. Korban berhasil diselamatkan nyawanya oleh anak koin.

"Korban diselamatkan oleh Riyan dia anak koin. Selanjutnya dibantu oleh anggota kami," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Nana, untuk keterangan sementara yang didapatkan oleh KSKP Merak korban mengaku sakit kepala kemudian secara tidak sadar melompat dari atas KMP Dharma Rucita yang tengah melakukan bongkar muat didermaga III Pelabuhan Merak. "Korban sempat terombang-ambing di laut hingga dermaga II sebelum diselamatkan," ujarnya.

PULOMERAK - Harbabi (60) yang melakukan aksi percobaan bunuh diri menceburkan diri ke laut dengan cara melompat dari atas kapal yang ditumpanginya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News