Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Merak Naik Drastis

Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Merak Naik Drastis
Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Merak Naik Drastis

jpnn.com - BANTEN - Corporate Secretary ASDP Christine Hutabarat mengatakan lonjakan penumpang di Pelabuhan Merak, Banten hingga Sabtu (3/8) pukul 08.00 WIB naik cukup drastis jika dibandingkan Jumat (2/8) kemarin.

PT ASDP Indonesia Ferry mencatat terjadi peningkatan 78 persen untuk pergerakan penumpang di pelabuhan Merak, Banten. Kenaikan angkutan terbesar pada kendaraan motor sebesar 297 persen, dan 24 persen untuk kendaraan roda 4 campuran.

"Lonjakan pemudik di dominasi kendaraan pribadi yang naik hingga 78 persen dan bus penumpang hingga 16 persen dari H-7 kemarin. Sementara truk justru mulai turun 48 persen," papar Christine dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/8).

Hingga pagi ini ASDP Merak telah menyeberangkan 77.337 penumpang. Angka ini naik 88 persen dari H-6 di tahun 2012. Sementara untuk motor sebanyak 7.410 unit atau naik 322 persen dari H-6 dibanding tahun lalu.

"Kendaraan roda 4 campuran sebanyak 8.912 unit atau naik 45 persen dari waktu yang sama di tahun lalu. Jumlah penumpang dan kendaraan diseberangkan dengan 30 kapal," kata Christine.

Menurutnya, lonjakan penumpang di tahun ini sesuai dengan prediksi ASDP, dimana puncak mudik akan terjadi pada hari ini hingga besok. "Ini sudah kami prediksi. Kondisi Pelabuhan Merak hingga pagi ini ramai lancar dengan cuaca cerah dan gelombang normal," pungkasnya. (chi/jpnn)


BANTEN - Corporate Secretary ASDP Christine Hutabarat mengatakan lonjakan penumpang di Pelabuhan Merak, Banten hingga Sabtu (3/8) pukul 08.00 WIB


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News