Sabtu, 23 September 2017 – 12:33 WIB

Lontarkan Ide Pembekuan KPK, Henry Ogah Libatkan PDIP

Senin, 11 September 2017 – 22:35 WIB
Lontarkan Ide Pembekuan KPK, Henry Ogah Libatkan PDIP - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Legislator PDI Perjuangan Henry Yosodiningrat menyatakan bahwa usul tentang pembekuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan idenya secara pribadi. Menurutnya, ide itu tak ada sangkut pautnya dengan PDIP.

"Itu pendapat saya pribadi," tegas Henry yang juga anggota Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansus) Angket KPK, Senin (11/9).

Politikus berlatar belakang pengacara itu menegaskan, dirinya sangat getol dan menjadi aktivis antikorupsi. Bahkan, Henry mengaku ikut mendorong terbentuknya KPK.

Namun, politikus asal Lampung itu mengaku kecewa dengan perkembangan KPK belakangan ini. Sebab, dia tak menyangka bahwa akhirnya KPK bertindak sewenang-wenang.

"Saya sepakat menginginkan KPK yang sejalan dengan semangat dengan roh reformasi sebagaimana dirumuskan oleh pemerintah dan DPR dalam menyusun UU tengang KPK dan revisi UU Tipkor," katanya.

Oleh sebab itu dia mengeluhkan apabila pernyataannya dianggap sebagai upaya menyudutkan KPK. "Saya sedih dengan berbagai tudingan terhadap saya," pungkasnya.(cr2/JPC)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini