Lorenzo Bikin Waswas Honda

Lorenzo Bikin Waswas Honda
Casey Stoner. Foto: MCNews.com.AU
MOTEGI - Sirkuit Motegi menunjukkan begitu bersahabat bagi Honda. Pembalap Repsol Honda Casey Stoner membuat Honda melebarkan senyum di sirkuit milik Honda itu. Tapi, itu terjadi di bawah ancaman Yamaha dalam kualifikasi MotoGP Jepang yang digelar kemarin (1/10) WIB.

Stoner yang kini masih berada di puncak klasemen sementara, meraih pole position yang kesepuluh sepanjang musim ini. Saat sudah merasa nyaman menuju lima menit terakhir sesi kualifikasi, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo malah melampaui catatan waktu terbaiknya. Sisa waktu dimanfaatkan dengan baik oleh Stoner untuk mengalahkan Lorenzo.

Di akhir sesi, Stoner menciptakan waktu terbaik 1 menit 45,267 detik. Dalam lima menit terakhir setelah Lorenzo berada di atas, Stoner mampu meningkatkan catatan waktunya lebih dari 0,3 detik. Hasilnya, dia mengungguli Lorenzo hingga 0,256 detik di akhir.

"Tak ada keraguan, Honda cocok dengan sirkuit ini. Kami mencoba setting berbeda di siang hari (kualifikasi), tapi tak banyak peningkatan. Jadi kami kembali ke setting pagi hari (latihan terakhir)," urai Stoner seperti dikutip Crash.

MOTEGI - Sirkuit Motegi menunjukkan begitu bersahabat bagi Honda. Pembalap Repsol Honda Casey Stoner membuat Honda melebarkan senyum di sirkuit milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News