Loyalis Amien Rais Gulirkan PAN Reformasi, Begini Reaksi Kubu Zulkifli Hasan

Loyalis Amien Rais Gulirkan PAN Reformasi, Begini Reaksi Kubu Zulkifli Hasan
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wacana pendirian Partai Amanat Nasional (PAN) Reformasi yang digulirkan loyalis Amien Rais, direspons dingin oleh kubu Zulkifli Hasan, Yandri Susanto. Dia meyakini usulan itu tidak akan digubris Amien.

"Saya meyakini itu kalau Pak Amien, insyaallah enggak mungkin lah, orang Pak Amien yang melahirkan PAN ini kok. Enggak mungkin. Pak Amien sangat sayang dengan PAN ini. Persoalan kontestasi itu hal yang biasa," kata Yandri, Rabu (11/3).

Wacana pembentukan PAN Reformasi digulirkan Ketua DPW PAN Sulawesi Barat Muhammad Asri Anas. Ide ini diusulkan 158 DPD dan DPW yang kecewa dengan proses Kongres V PAN yang lalu.

Bahkan, usulan ini telah disampaikan langsung kepada Amien Rais dalam pertemuan pada Selasa malam (10/3). Namun demikian, Yandri meragukan kapasitas Asri untuk menggolkan pembentukan partai sempalan PAN tersebut.

"Asri Anas itu kan baru di PAN, dia enggak pernah ikut Kongres PAN di Bali untuk periode 2015-2020. Dia banyak berwacana tetapi enggak tahu fakta," ucap Yandri.

Politikus Senayan ini juga mengklaim bahwa proses yang berlangsung di Kongres V PAN sudah sesuai aturan. Mulai pembahasan dan pengesahan tata tertib, pemilihan dan pengumuman hasil yang dimenangkan Zulkifli Hasan.(fat/jpnn)

Wacana pembentukan PAN Reformasi digulirkan Ketua DPW PAN Sulawesi Barat Muhammad Asri Anas dan juga loyalis Amien Rais.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News