LSI: Erick Thohir Merajai Bursa Cawapres karena Faktor Jokowi dan Sepak Bola

LSI: Erick Thohir Merajai Bursa Cawapres karena Faktor Jokowi dan Sepak Bola
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua dari kanan) saat menyaksikan perjuangan Timnas U-22 meraih emas sepak bola SEA Games 2023. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan menilai ada dua faktor utama yang membuat Menteri BUMN Erick Thohir terus menguat dalam bursa cawapres.

Pertama, Djayadi mengatakan terdapat dukungan atau endorsement Presiden Jokowi kepada Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Erick Thohir merupakan pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi di pemerintahan dalam menghadapi berbagai persoalan.

"Menguatnya Erick Thohir, pertama karena adanya endorsement (dukungan) dari Presiden Jokowi. Maka endorsement Pak Jokowi itu diartikan cukup berpengaruh terhadap dukungan publik," terang Djayadi.

Kedua, Djayadi mengatakan terdapat faktor keberhasilan dari PSSI. Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan Ketum PSSI periode 2023 – 2027.

Pun baru mengisi posisi tersebut namun Erick Thohir sudah banyak melakukan gebrakan dan meraih prestasi. Prestasi ini adalah berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 kemarin dan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 di bulan November hingga Desember mendatang.

Apalagi jika mengingat jumlah pecinta sepak bola di Indonesia yang sangat banyak, yakni melebihi angka 60 persen dari total penduduk di Indonesia. Hal ini juga beririsan di mana banyak pendukung Presiden Jokowi yang juga berstatus sebagai penggemar sepak bola.

Dalam hasil survei LSI pun, 80 persen masyarakat Indonesia sangat puas terhadap kinerja Erick Thohir di PSSI dengan berbagai gebrakan dan prestasi yang telah diraih.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan menilai ada dua faktor utama yang membuat Menteri BUMN Erick Thohir terus menguat dalam bursa cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News