LSM Sebut Banyak Bocah Syria Disiksa

LSM Sebut Banyak Bocah Syria Disiksa
LSM Sebut Banyak Bocah Syria Disiksa
BEIRUT – Konflik berkepanjangan di Syria tidak hanya menelan banyak nyawa warga. Kehidupan anak-anak ikut pula terenggut akibat perang saudara di negara di tepi Laut Mediterania itu.

Organisasi nonpemerintah atau LSM Save the Children menyebut bahwa banyak anak direkrut agar terlibat perang oleh pihak yang bertikai. Selain ikut mengangkat senjata, anak-anak itu dijadikan mata-mata dan bahkan tameng hidup.

Lembaga yang berkantor pusat di London, Inggris, itu mengungkapkan bahwa banyak bocah mengalami trauma emosi berlapis-lapis dan tidak mudah untuk disembuhkan. Sebab, anak-anak Syria itu menjadi korban penembakan, penganiayaan, dan pemerkosaan selama dua tahun konflik tersebut berlangsung.

Dalam laporannya Rabu (13/3),  Save the Children membeber bahwa dua juta anak Syria menghadapi ancaman malnutrisi, penyakit, pernikahan dini, dan trauma parah. Mereka menjadi korban tidak berdosa akibat konflik yang telah menelan lebih dari 90 ribu jiwa tersebut.

BEIRUT – Konflik berkepanjangan di Syria tidak hanya menelan banyak nyawa warga. Kehidupan anak-anak ikut pula terenggut akibat perang saudara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News