LSP RHN Sertifikasi Kompetensi Karyawan Hotel di Jakarta

LSP RHN Sertifikasi Kompetensi Karyawan Hotel di Jakarta
BNSP saat meninjau dan membuka sertifikasi kompetensi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Kunjung Masehat membuka sertifikasi kompetensi bidang perhotelan di Hotel Ayana Jakarta, Rabu (23/6).

Sertifikasi tersebut digelar oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Rajawali Hospitality Nusantara (RHN).

Menurut Kunjung, pandemi bukanlah halangan untuk terus mengasah kompetensi. Justru kondisi itu merupakan tantangan bagi seluruh peserta agar makin berdaya saing dan eksis di masa depan.

“Dalam suasana yang hari ini memerah (zona merah), tetapi masih menunjukkan kondisi yang prima untuk mengikuti sertifikasi kompetensi ini,” kata Kunjung dalam sambutannya.

Dia mengingatkan agar sepanjang pelaksanaan sertifikasi kompetensi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kunjung menjelaskan, sertifikasi kompetensi adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai dengan program pemerintah, yaitu mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing demi mewujudkan Indonesia Maju.

Karena itu, dia berpesan kepada seluruh peserta asesi perhotelan itu untuk memanfaatkan sebaik mungkin program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) yang digelar selama dua hari, 23-24 Juni 2021.

BNSP sebagai sebuah badan diberi otoritas oleh negara untuk melakukan sertifikasi kompetensi sekaligus mempercepat tumbuh kembang SDM unggul,” kata Kunjung.

Sertifikasi kompetensi perhotelan sangat penting untuk mengasah keterampilan sekaligus menjadi pengakuan negara terhadap karyawan perhotelan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News