Luar Biasa! BPJS Ketenagakerjaan Kembali Raih Gold Rank di Kompetisi ASSRAT 2023

Luar Biasa! BPJS Ketenagakerjaan Kembali Raih Gold Rank di Kompetisi ASSRAT 2023
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha saat menerima penghargaan berupa Gold Rank dalam kompetisi Asia Sustainability Report Rating (ASRRAT) 2023 yang digelar National Center for Sustainability Reporting (NCSR), Jakarta, Senin (6/11). Foto: Dokumentasi Humas BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - Konsistensi BPJS Ketenagakerjaan menerapkan prinsip-prinsip environment, social and governance (ESG) berhasil membawa institusi tersebut kembali mengukir prestasi di kancah nasional.

BPJS Ketenagakerjaan meraih Gold Rank untuk kesekian kalinya dalam kompetisi Asia Sustainability Report Rating (ASRRAT) 2023 yang digelar National Center for Sustainability Reporting (NCSR), Jakarta, Senin (6/11).

Predikat tersebut merupakan yang tertinggi untuk kategori public sector yang diikuti BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha menyampaikan sesuai visi BPJS Ketenagakerjaan, prestasi ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan, dan menyejahterakan seluruh pekerja Indonesia.

"Penghargaan yang kami dapatkan ini merupakan wujud transparansi dan keterbukaan informasi kepada seluruh pemangku kepentingan," kata Asep Rahmat seusai menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Asep mengungkapkan melalui laporan tahunan terintegrasi tersebut, mengkomunikasikan seluruh proses bisnis dan pencapaian yang disuguhkan secara komprehensif dan menyeluruh dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip ESG.

Sebagai satu-satunya Badan Hukum Publik yang ditunjuk pemerintah dalam menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan digitalisasi layanan yang memberikan dampak positif bagi peserta dan sejalan dengan prinsip sosial dan lingkungan (environment and social).

Adanya inovasi teknologi elektronik 'know your customer' (e-KYC) pada aplikasi JMO mampu meningkatkan kecepatan proses pengajuan klaim, dari awalnya membutuhkan waktu 10-15 hari menjadi hanya 10-15 menit.

BPJS Ketenagakerjaan meraih Gold Rank untuk kesekian kalinya dalam kompetisi ASRRAT 2023 yang digelar National Center for Sustainability Reporting (NCSR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News