Groundbreaking Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di IKN, Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini

Groundbreaking Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di IKN, Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini
Presiden Jokowi didampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono meresmikan groundbreaking yang menandai dimulainya pembangunan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (2/11). Foto: Dokumentasi Humas BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan groundbreaking yang menandai dimulainya pembangunan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (2/11).

Dimulainya pembangunan ini memperkuat komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung program-program strategis pemerintah.

Selain itu merupakan salah satu upaya untuk memperluas cakupan kepesertaan di wilayah tersebut.

"Keberadaan kantor BPJS Ketenagakerjaan ini akan menambah lengkap fasilitas layanan masyarakat di IKN," kata Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, pembangunan ini juga menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu-ragu lagi tinggal di IKN, karena sudah ada perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Negara menegaskan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan hal terpenting yang harus dimiliki para pekerja.

"Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting agar pekerja terlindungi dari berbagai risiko, baik risiko sosial maupun risiko ekonomi," tegasnya.

Apalagi, lanjut Jokowi, saat ini di IKN sedang berlangsung banyak kegiatan pembangunan yang dilakukan secara serentak di berbagai proyek yang melibatkan banyak tenaga kerja.

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah hal saat melaksanakan groundbreaking dimulainya pembangunan kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan di wilayah IKN Nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News