Luar Biasa, Infinity War Hancurkan Rekor Star Wars

Luar Biasa, Infinity War Hancurkan Rekor Star Wars
Avengers: Infinity War. Foto: Marvel

jpnn.com - Selama lebih dari dua tahun, rekor yang dipegang Star Wars: The Force Awakens tak pernah tersentuh. Film yang menandai kebangkitan kembali saga luar angkasa kreasi George Lucas itu langsung mengumpulkan USD 247,9 juta (atau sekitar Rp 3,44 triliun) pada pekan perdana pemutaran di Amerika Utara saja.

Ternyata enam Infinity Stones-lah yang mampu menghajar rekor tersebut. Avengers: Infinity War melampaui capaian The Force Awakens dengan perolehan USD 250 juta (Rp 3,47 triliun).

Itu pun masih bisa bertambah setelah perolehan Minggu selesai dihitung tadi malam. Namun, dengan angka sementara pun, Infinity War telah menggenggam rekor opening weekend domestik sepanjang masa yang akan sulit ditandingi film mana pun.

Pencapaian tersebut menjadi kado yang sangat manis buat Marvel Cinematic Universe (MCU) yang tahun ini genap satu dekade.

Diawali Iron Man (2008), lalu berkembang menjadi 17 film lagi, dan yang terbaru Infinity War. Proyek superambisius yang dibuat dengan bujet raksasa.

’’Hasil itu merupakan refleksi dari sepuluh tahun kerja keras: mengembangkan universe ini, menciptakan taruhan sebesar-besarnya, karakter-karakter yang penting, serta cerita yang dicintai publik,’’ tutur Dave Hollis, kepala distribusi Disney, dengan penuh suka cita sebagaimana dikutip New York Times.

Di pasar internasional, film garapan Joe dan Anthony Russo tersebut juga perkasa. Ia menumbangkan rekor The Fate of the Furious yang sejak tahun lalu menduduki takhta opening weekend global tertinggi.

Jika digabung dengan pendapatan domestik, Infinity War mengumpulkan USD 630 juta atau setara dengan Rp 8,75 triliun.

Selama lebih dari dua tahun, rekor Star Wars: The Force Awakens tak pernah tersentuh. Namun, kini Avengers: Infinity War telah memecahkan rekor tersebut

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News