Luar Biasa, Ridwan Kamil Dapat Dukungan 3 Sukarelawan dari Jateng jadi Capres 2024

Luar Biasa, Ridwan Kamil Dapat Dukungan 3 Sukarelawan dari Jateng jadi Capres 2024
Relawan yang tergabung dalam Komunitas Sahabat RK Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mendeklarasikan dukungan bagi Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu Presiden 2024. ANTARA/HO-Komunitas Sahabat RK Semarang

jpnn.com, BANDUNG - Komunitas Sahabat RK Semarang, Banjarnegara, Demak, di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju sebagai Capres 2024. 

Ketua Sahabat RK Semarang Dewi Rere Stevany menjelaskan sukarelawan itu didominasi kaum mak-mak yang berharap  adanya perbaikan pembangunan dari sosok Ridwan Kamil jika terpilih nanti, khususnya dalam sektor ekonomi dan kesehatan.

"Kami ingin presiden selanjutnya yang memiliki konsep ekonomi kerakyatan," kata Rere dalam keterangan pers yang diterima wartawan di Bandung, Minggu (3/4). 

Pihaknya meyakini Ridwan Kamil alias Kang Emil merupakan pemimpin yang memiliki keberpihakan terhadap ekonomi lokal.

Menurutnya, hal itu terbukti ketika mantan wali kota Bandung itu mempromosikan produk-produk lokal hingga ke mancanegara.

 "Saya baca di berita, Kang Emil sampai membuka toko-toko di luar negeri untuk menjual produk-produk khas Bandung dan Jawa Barat," ujarnya.

Menurut dia, upaya seperti ini harus terus dilakukan oleh pemimpin. "Pejabat harus punya political will agar produk lokalnya bisa laku," ujarnya.

Ketua Sahabat RK Kabupaten Demak Dwi Antariksa Megawati menuturkan pihaknya berinisiatif mendukung Ridwan Kamil karena memiliki harapan yang tinggi terhadap gubernur Jabar itu.   "Sama seperti masyarakat yang lain, kami ingin perbaikan ekonomi," kata Dwi.

Luar biasa, Ridwan Kamil mendapat dukungan tiga sukarelawan dari Jateng untuk menjadi capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News