Luar Biasa! Sri Setyaningsih Difablepreneur Pertamina Raih Local Hero Terbaik BCOMSS BUMN

Luar Biasa! Sri Setyaningsih Difablepreneur Pertamina Raih Local Hero Terbaik BCOMSS BUMN
Sri Setyaningsih, penyandang difabel asal Boyolali, Jawa Tengah meraih (tengah) local hero terbaik dari BCOMSS yang berlangsung di Jakarta Timur, Sabtu (11/3. Foto: Himas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sri Setyaningsih, penyandang difabel asal Boyolali, Jawa Tengah didaulat sebagai local hero terbaik di antara sejumlah kontestan lainnya yang dibina oleh perusahaan BUMN di Indonesia.

Local hero merupakan istilah bagi tokoh masyarakat yang mampu menginsipirasi orang banyak, khususnya dalam mewujudkan dampak perubahan positif melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan oleh suatu perusahaan.

Sri Setyaningsih yang tergabung dalam program TJSL atau Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina melalui program Difablepreneur di Kabupaten Boyolali.

Dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023 pada Kamis (9/3) malam, Sri Setyaningsih didaulat sebagai local hero.

Pjs Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Kevin Kurnia Gumilang dalam keterangan pers mengungkapkan program Difableprenuer merupakan salah satu program TJSL unggulan yang dijalankan Pertamina bersama masyarakat di sekitar Fuel Terminal Boyolali.

“Program ini telah dirintis sejak 2018 dan hingga saat ini telah memberdayakan sedikitnya 350 penyandang disabilitas di Kabupaten Boyolali,” ungkap Kevin.

Dia menambahkan, program tersebut terus mengalami perkembangan dengan bertambahnya jumlah kelompok difabel yang dibina, dari semula 1 kelompok menjadi 3 kelompok difabel dengan masing-masing kegiatan wirausaha.

“Di antaranya Kresna Patra dengan kegiatan menjahit, Sriekandi Patra dengan kegiatan membatik, dan Komunitas Difabel Ampel melalui kegiatan jasa antar (delivery) tabung gas Pertamina. Di mana Ibu Sri Setyaningsih menjadi salah satu penggagas lahirnya kelompok Kresna Patra,” tuturnya.

Sri Setyaningsih, penyandang difabel asal Boyolali, Jawa Tengah meraih local hero terbaik dari BCOMSS yang berlangsung di Jakarta Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News