Luar Biasa, Syuting Wiro Sableng Libatkan 977 Orang

Luar Biasa, Syuting Wiro Sableng Libatkan 977 Orang
Pemain dan kru Wiro Sableng di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 menjadi salah satu film dengan skala produksi terbesar yang beredar tahun ini. Film yang diadaptasi dari novel legendaris ciptaan Bastian Tito itu melibatkan lebih dari 900 orang.

"Kami melibatkan 977 kru dan pemain untuk film Wiro Sableng," kata Sheila Timothy selaku produser di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8).

Selain banyaknya kru dan pemain, pembuatan film juga memakan waktu cukup lama. Mulai dari praproduksi, syuting, sampai ke editing menghabiskan waktu nyaris dua tahun.

"Total kami butuh enam bulan praproduksi, empat bulan pengambilan gambar, dan sembila bulan pasca produksi," ujarnya.

"Dalam editing kami mengandeng 93 VFC (visual effect) yang berasal dari Indonesia. Mereka gabungan dari sepuluh studio berbeda," lanjut Sheila Timothy.
Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 diproduksi Lifelike Pictures bersama 20th Century Fox. Bangku sutradara diduduki oleh Angga Dwimas Sasongko.

Selain Vino G. Bastian, film ini juga menyuguhkan pemain kenamaan. Seperti, Marsha Timothy, Sherina Munaf, Yayan Ruhian, Fariz Alfarazi, Ruth Marini, Dian Sidik, Cecep, Marcell Siahaan, Yusuf Mahardika, Aghniny Haque, Gita Arifin, Andy /Rif, Lukman Sardi, Marcella Zalianty, dan lainnya.

Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 bakal tayang di bioskop mulai 30 Agustus 2018. (mg3/jpnn)


Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 menjadi salah satu film dengan skala produksi terbesar yang beredar tahun ini


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News