Luhut Binsar Beri Perintah Tegas, Pejabat Negara Semua Lapisan Wajib Tahu

Luhut Binsar Beri Perintah Tegas, Pejabat Negara Semua Lapisan Wajib Tahu
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perkembangan penanganan pencegahan varian Covid-19 Omicron. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perkembangan penanganan pencegahan varian Covid-19 Omicron.

Luhut Binsar mengatakan pemerintah tengah menyusun langkah antisipasi dalam merespons merebaknya varian Omicron di sejumlah negara pada (1/12).

Pemerintah fokus memantau WNI yang akan berpergian ke luar negeri.

“Pejabat negara khususnya dilarang melakukan perjalanan ke luar negeri,” tegas Luhut Binsar seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Kamis (2/12).

Menurutnya, larangan terhadap pejabat negara tersebut berlaku kepada seluruh lapisan jabatan, terkecuali bagi yang melaksanakan tugas penting negara.

"Bagi masyarakat umum sifatnya masih himbauan. Jadi WNI dihimbau agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri dulu, hal ini untuk mencegah dan menjaga terus terkendalinya pandemi di negara ini jelasnya.

Eks Menteri Polhukam itu mengatakan saat ini pemerintah juga akan menyiapkan booster vaksin ketiga yang ditujukan untuk para lansia dan kelompok rentan.

"Pemberian booster akan segera dijadwalkan dan mulai dilaksanakan pada periode Januari tahun depan,” jelas Koordinator PPKM Jawa Bali itu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perkembangan penanganan pencegahan varian Covid-19 Omicron.