Luhut Binsar Ditunjuk Mengurusi Minyak Goreng, Ada Masalah Apa di Kabinet?

Luhut Binsar Ditunjuk Mengurusi Minyak Goreng, Ada Masalah Apa di Kabinet?
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengomentasi penunjukkan Luhut Binsar dalam urusan minyak goreng. Foto: arsip JPNN.com/Kenny Kurnia Putra

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat menilai penunjukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengatasi permasalahan minyak goreng memperlihatkan roda organisasi di kabinet tidak berjalan dengan baik.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebutkan penunjukan itu seolah kinerja kementerian terkait tidak sanggup mengatasi, sehingga membutuhkan sosok menteri lain untuk memperbaikinya.

Herzaky menyebutkan meski penunjukan itu adalah hak prerogratif Presiden, tetapi itu menandakan ada permasalahan yang sangat serius di kabinet.

"Ada ketergantungan amat tinggi kabinet Jokowi dengan sosok ini (Luhut, red)," kata Herzaky melalui keterangannya di Jakarta, Rabu (25/5).

Demokrat menilai Presiden Jokowi bergantung pada sosok Luhut Binsar Pandjaitan hingga untuk mengatasi masalah di luar tugasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News