Luhut Binsar Lantik 134 Pejabat di Lingkungan Kemenko Marves

Luhut Binsar Lantik 134 Pejabat di Lingkungan Kemenko Marves
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melantik 134 pejabat fungsional di lingkungan di Kemenko Marves. Foto: Kemenko Marves

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melantik 134 pejabat fungsional di lingkungan di Kemenko Marves.

Pelantikan itu dilakukan pada unit sekretariat hingga kedeputian untuk mendukung kebijakan reformasi birokrasi.

"Kebijakan penyederhanaan birokrasi dan pengalihan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional merupakan salah satu dari lima prioritas kerja Presiden dan harus dilaksanakan secara nasional," kata Luhut Binsar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (24/12).

Luhut menyatakan, Presiden Jokowi dalam pidato pelantikan tersebut menyampaikan untuk melakukan penyederhanaan eselonisasi birokrasi menjadi dua level, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian dan kompetensi.

Menurutnya, pelantikan hari ini menjadi bukti komitmen Kemenko Marves dalam mendukung reformasi birokrasi.

"Penyederhanaan birokrasi diharapkan dapat menciptakan organisasi Kemenko Marves yang semakin lincah, dinamis, efektif, dan efisien, dengan tetap mengedepankan good governance dan core values ber-AKHLAK," ujarnya.

Menko Luhut juga meminta agar pejabat yang dilantik dapat bekerja dari hati, amanah, profesional, berpikir cerdas, cermat, dan terus meningkatkan kompetensi guna mewujudkan tujuan organisasi.

Luhut mengingatkan perkembangan teknologi begitu cepat dan akan terjadi banyak loncatan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melantik 134 pejabat fungsional di lingkungan di Kemenko Marves.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News