Luhut Dianggap Rebut Kewenangan Wapres, JK Kok Santai?

Luhut Dianggap Rebut Kewenangan Wapres, JK Kok Santai?
Luhut Dianggap Rebut Kewenangan Wapres, JK Kok Santai? Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan dianggap punya kewenangan lebih. Tidak hanya disetarakan dengan menteri tapi sudah dianggap akan melebih dari kekuasaan wakil presiden.

Alasan inilah yang membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat memprotes kebijakan Presiden Joko Widodo. JK pun dikabarkan melakukan protes keras kepada Jokowi.

Namun, semuanya cair ketika terjadi pertemuan tertutup antara Luhut dan JK. Senin (9/3). Mantan ketua umum Partai Golkar itu terlihat santai, berbeda dengan kabar sebelumnya.  

"Enggak ada pembagian porsi. Masa pembagian porsi? Tetap aja menjaga koordinasi Menko-nya ke menterinya, wapres ke sini," ujar JK sambil tersenyum usai bertemu Luhut, Senin, (9/3).

Keduanya bertemu di kantor wapres. Namun,  Luhut memilih masuk dan keluar dari pintu lain yang tidak diketahui awak media massa sehingga hanya JK yang memberi keterangan atas pertemuan tersebut.

Menurut JK, dalam pertemuan itu ia hanya membahas mengenai koordinasi kerja dengan Luhut. JK dalam hal ini juga enggan mengomentari masalah kelembagaan Luhut yang sempat ramai diprotes publik.

"Hanya membicarakan tentu bagaimana bagaimana kita berbuat lebih baik dan koordinasi lebih baik," tandas JK. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan dianggap punya kewenangan lebih. Tidak hanya disetarakan dengan menteri tapi sudah dianggap akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News