Luhut Si Penyusup Istana Pernah Terima Pangkat Kehormatan dari Polri

Luhut Si Penyusup Istana Pernah Terima Pangkat Kehormatan dari Polri
Pria beratribut Polri dengan baret Brimob yang mengaku bernama Luhut Panjaitan di pelataran Istana Merdeka, Rabu (17/8). Foto: Korps Brimob for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada Rabu (17/8) sempat diwarnai insiden penyusupan oleh tamu tak diundang. Penyusup itu adalah Luhut Panjaitan, pria berseragam Polri berpangkat brigadir jenderal dengan baret Brimob.

Luhut menyelinap ke tenda tamu kehormatan di pelataran Istana Merdeka. Tapi ada aparat yang mengetahui aksi Luhut sehingga ia langsung digelandang dan diserahkan ke Polres Jakarta Pusat.

Luhut pun langsung diinterogasi. Namun, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu mengaku belum mengetahui secara rinci apakah Luhut memang benar-benar anggota Polri.

Roma hanya memberi informasi bahwa Luhut pernah mendapat penghargaan Polri. "Yang bersangkutan, pernah dianugerahi kehormatan tituler Polri," kata Roma.

Apakah gelar kehormatan tituler untuk Luhut itu dalam bentuk pangkat brigjen? Roma enggan menjawabnya.

Roma pun menolak menyebutkan pihaknya sudah mengamankan Luhut. "Bukan diamankan. Tapi sementara ditenangkan di Polda," tandas Roma. (mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada Rabu (17/8) sempat diwarnai insiden penyusupan oleh tamu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News